• PONPES AL-IKHLAS RAUDHATUL ULUUM
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Gelar Workshop Bersama Dinkes Subang, Ponpes Raudhatul Uluum Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Tidak kurang dari 100 peserta dari wilayah subang selatan mengikuti Workshop Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS)di Yayasan Pondok Pesantren Raudhatul Uluum Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang kabupaten Subang, (12/11/2018) dihadiri kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Subang. Dr Ahmad Nasuhi dan Camat Kasomalang Agus Hendra kepala Puskesmas kasomalang dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ahmad Nasuhi mengatakan pentingnya kehidupan sehat dilingkungan pondok pesantren sementara itu Camat Agus Hendra juga mengatakan hal senada jika santri sangat penting mengikuti pola hidup sehat bahkan dia merasa bangga ada kegiatan gerakan masyarakat sehat di wilayah kecamatan Kasomalang.

Kepala Puskesmas Kecamatan Kasomalang Dr. Sinta mengungkapkan,” Kegiatan workshop sinergitas organisasi masyarakat bersama Dinkes subang, merupakan program yang harus disampaikan kesemua masyarakat, salah satunya masalah Stunting yang pertumbuhannya ukuran berat badannya tidak sesuai dengan ukuran umurnya, tetapi bukan faktor keturunan atau penyakit, akan tetap disebabkan oleh faktor gizinya,” ungkapnya.

“Kalau bapak dan ibunya besar tetapi anaknya kecil, salah satunya dari apa, kebanyakan dari kebiasaan ibu kalau anak nangis dikasih jajanan yang mengakibatkan anak merasa kenyang yang akhirnya malas makan, 100 hari kelahiran kehidupan pertama harus dengan asi eklusif,” imbuhnya.

Sementara Ketua Yayasan Pondok pesantren Raudhatul uluum Desa Tenjolaya Kecamatan Kasomalang, Atep Abdulgofar jika warga masyarakat beserta jajaran pengurus pondok pesantren merasa bersyukur dengan adanya program gerakan masyarakat hidup sehat, terutama di lingkungan pesantren.

“Selanjutnya kami dari lingkungan pesantren akan bekerja sama dengan Dinas kesehatan kabupaten Subang untuk mensosialisasikan gerakan hidup sehat terhadap masyarakat dan para santri,” ungkap Atef.

Diakhir sambutannya Atep berharap usai worskhop ini selain lingkungan pesantren yang bersih sehat pihaknya berharap kedepan lembaga yang dipimpinnya bisa memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan Santri seperti Poskestren agar bisa melayani santri dan masyarakat sekitar.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ma’annajah Fil Imtihan

SUDAH SAATNYA KITA MEMANEN APA YANG KITA TANAM.SEMESTER GANJIL HAMPIR SUDAH SELESAI KINI SAATNYA KITA MEMBUKTIKAN KEPADA GURU, ORANG TUA & KELUARGA BAHWA KITA PEJUAN ILMU SEJATI

01/04/2019 21:44 WIB - administrator
Diklat Praktek Kerja Industri Tahun Pelajaran 2018/2019

Praktek kerja Industri Tingkat SMK mengacu kepada UUD No.20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, kepmen Pendidikan dan Kebudayaan no 323/u/1997 tentang penyelerenggaraan prake

01/04/2019 21:44 WIB - administrator
Pengajian Bulanan Pertama di Tahun 2019

Assalamualaikum Wr. Wb Alhamdulillah Pengajian bulanan Pertama Di Tahun 2019 Bisa terlaksanakan dengan lancar walaupun Turun hujan dengan sangat deras tapi tidak mematahkan semangat par

01/04/2019 21:44 WIB - administrator
Santri Asal Maluku Sandang Predikat Hafidz Qur’an

Tiada kata selain salut serta sanjungan untuk pondok pesantren Radhatul Uluum desa Tenjolaya kecamatan Kasomalang kabupaten Subang yang terus menambah generasi hafidz baru di Indonesia.

01/04/2019 21:44 WIB - administrator